Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Viral Sosok Putih Gedor Rumah, Polisi Minta Warga Tak Kaitkan dengan Mistik

adminajaib Avatar

Video menunjukkan sosok putih terekam CCTV disertai narasi rumah warga di Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut), digedor malam-malam viral di medsos. Polisi meminta warga tak mengaitkan peristiwa itu dengan hal mistis.
“Ngapain percaya,” kata Kapolsek Labuhan Ruku AKP Jagani Sijabat saat dimintai konfirmasi, Sabtu (31/7/2021).

Baca juga:
Viral Rumah Warga Digedor Sosok Putih Misterius di Batu Bara Sumut
Dia mengatakan belum ada laporan terkait peristiwa viral yang disebut terjadi di Talawi, Batu Bara, itu. Jagani menyebut pihaknya belum menyelidiki peristiwa viral itu karena tak ada warga yang melapor.

“Nggak ada laporan. Apa yang mau diselidiki,” ujarnya.

“Nggak ada yang keberatan. Kalau ada yang keberatan, barulah turun ke lapangan,” sambung Jagani.

Sebelumnya, video viral itu diunggah oleh akun Facebook Asty Nirwana. Ada dua buah video yang diunggahnya dan telah dibagikan ratusan kali oleh pengguna Facebook lain.

Dalam video itu, terlihat warga menonton rekaman di layar monitor CCTV ruko usaha bahan bangunan.

“Tadi malam kita dikejutkan sama rumah digedor-gedor jam delapan lewat, terus rumah tetangga aku digedornya jam 05.00 Subuh, terus ada lagi tetangga aku juga digedor juga Subuh, nggak tahu jam berapa. Ini kita mau lihat siapa pelakunya,” kata perekam.

Perekam video memperlihatkan situasi beberapa orang berkumpul memperhatikan siapa sosok penggedor rumah yang diceritakannya. Saat rekaman diputar, tampak ada sosok putih berdiri di depan salah satu rumah.

“Ya Allah! La haulawala kuwata illa billah. Sumpah guys, aku merinding,” kata suara dalam video itu.

Baca juga:
Puluhan Hektare Lahan Bukit di Dekat Danau Toba Terbakar
Sosok putih itu tampak beberapa detik dalam rekaman CCTV dan tiba-tiba menghilang. Beberapa orang yang menyaksikan sosok putih itu lalu merekamnya dengan gawai.

Pengunggah video, Nirwana Asty, mengaku video tersebut didapatnya dari akun Facebook lain yang postingannya sudah dikunci. Dia mengaku peristiwa itu terjadi di daerah tempat tinggalnya di Talawi, Batu Bara.

“Daerahnya satu daerah sama saya. Di Kecamatan Talawi,” kata Asty.

Pemilik rumah yang mengaku digedor malam-malam, Tomy, juga buka suara. Dia mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (28/7).

“Tadi sekitar hampir jam 9 malam itu kami lagi di rumah, di dalam kamar gitu, tiba-tiba ada bunyi orang gedor pintu. Suaranya keras,” kata Tomy saat dihubungi detikcom, Jumat (30/7).

Baca juga:
Cerita Pemilik Rumah yang Digedor Sosok Putih Misterius di Batu Bara Sumut
Tomy bersama istri yang penasaran dengan suara itu sempat mengintip dari jendela kamar, namun mereka tidak menemukan siapa-siapa. Begitu juga ketika mereka membuka pintu rumah. Kata Tomy, tidak ada seorang pun di luar.

Tomy mendengar cerita bahwa tetangganya merasakan hal yang sama. Rumah tetangganya itu pernah diketuk pintu di pagi hari menjelang Subuh.

“Jadi kita waktu itu belum ada berpikir yang macam-macam. Karena dengar cerita ada tetangga juga rumahnya digedor, kami jadi makin penasaran. Tetangga inilah yang minta dibuka rekaman CCTV,” kata dia.

adminajaib Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author Profile

John Doe

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam.

Search