Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Misteri Sosok Putih Penunggu Situ Batukarut Sukabumi

adminajaib Avatar
Misteri Sosok Putih Penunggu Situ Batukarut Sukabumi

Sukabumi – Seorang remaja bernama Ramdan Aliansyah (18) tenggelam di tengah Situ Batukarut Desa Selaawi, Kecamatan Sukaraja pada Minggu (3/10). Upaya pencarian dengan berbagai cara dilakukan tim SAR gabungan termasuk mengerahkan tim penyelam untuk mencari korban.

Secara geografis Situ Batukarut terletak di Kampung Batukarut perbatasan dua desa yakni Desa Langensari dan Selawi, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Siapa sangka, di balik jernihnya air dan segarnya udara kaki Gunung Gede Pangrango itu tersimpan cerita misteri di dalamnya.

“Ini kembali kepada diri masing-masing, tidak percaya tidak apa-apa. Ada sosok gaib yang suka meminta tumbal kepala sekian orang. Salah satunya berwarna putih besar dan pernah terlihat bergelantungan di pohon-pohon salah satunya dekat mushola,” kata Burhan, masyarakat setempat kepada wartawan, belum lama ini.

Burhan tidak memungkiri, kerap ada segelintir orang dari luar daerah yang melakukan ritual di kawasan Situ Batukarut. Mereka yang datang meyakini soal adanya penunggu di lokasi tersebut. Soal apa yang diharapkan dari ritual tersebut, Burhan mengaku tidak tahu.

Burhan menyebut sudah banyak yang tenggelam di Situ Batukarut. Sepengetahuan dia peristiwa yang menimpa korban Ramdan adalah yang ke 8 kalinya.

“Situ Batukarut ini juga bila ada yang berenang selalu ada yang tenggelam di antaranya dulu ada Mahasiswa dari Bandung dua orang yang meninggal saat berenang di Situ ini, orang Selabintana, Cisarua dan warga setempat kalau di hitung seingat saya ada sekitar 8 orang yang meninggal saat berenenang termasuk dengan kejadian yang sekarang,” ucapnya.

Informasi dihimpun detikcom Situ Batukarut memiliki luas keseluruhan kurang lebih 3 hektar untuk kedalaman dengan kondisi air normal sekitar 17 meter. Airnya yang jernih juga dimanfaatkan untuk mengairi sawah desa disekitarnya, selain itu terdapat pintu-pintu air untuk Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sukabumi yang dibangun sekitar tahun 1970 an.

adminajaib Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author Profile

John Doe

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam.

Search