Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Cerita Bus Hantu Jurusan Banyuwangi-Surabaya Hanya Ditempuh 5 Menit

adminajaib Avatar
Cerita Bus Hantu Jurusan Banyuwangi-Surabaya Hanya Ditempuh 5 Menit

Sidoarjo – Kisah-kisah mistis dan misteri terkadang terjadi di sekitar kita. Kali ini perjalanan Banyuwangi ke Surabaya biasanya ditempuh selama 5 – 6 jam. Namun, ada kisah seorang penumpang bus dari Banyuwangi, tiba di Terminal Purabaya-Bungurasih hanya dalam waktu 5 menit. Hii…

Masih jelas di ingatan Syafiil Anam tentang kejadian mistis yang sempat menghebohkan warga kampungnya, di sekitar Terminal Purabaya, Bungurasih. Hal itu akhirnya ramai diperbincangkan hingga kini.

Syafiil bercerita saat itu tahun 1997, ada seorang penumpang bus perempuan yang membuat kehebohan. Penumpang tersebut mengaku baru saja menempuh perjalanan dari Banyuwangi ke Surabaya hanya dalam waktu 5 menit.

Saat itu si wanita tersebut mendapat bus dari Banyuwangi ke Sidoarjo dengan jadwal agak malam yakni pukul 9 malam. Ia duduk di salah satu bangku kosong dan meletakkan tas di sebelahnya.

Anehnya, semua penumpang dalam bus ini memakai baju warna putih dan wajahnya juga tertutup kain senada. Mulanya wanita ini mengira bahwa mereka adalah rombongan yang hendak berwisata ke Bali.

Selama perjalanan tak ada yang aneh yang hingga membuat wanita ini merasa ada yang janggal. Bus akhirnya tiba di tempat tujuan, namun tidak masuk ke area Terminal Bungurasih melainkan hanya sampai di pintu utama saja. Si wanita tersebut dihampiri petugas terminal karena terlihat linglung.

Saat ditanya petugas, dia mengaku baru berangkat ke Banyuwangi. Tapi tiba-tiba diturunkan dari bus. Yang membuatnya semakin kalut saat melihat jam di tangannya. Ia baru menyadari bahwa selama perjalanan dari Banyuwangi ke Sidoarjo hanya memakan waktu 5 menit saja.

Secara normal waktu yang ditempuh Banyuwangi ke Sidoarjo adalah 5 jam dengan jarak 300 km. Saat mengecek karcis, dia melihat bahwa karcis itu adalah karcis yang diproduksi tahun 1965.

Hal ini sontak membuat warga di sekitar terminal, termasuk Syafiil menjadi kaget sekaligus merinding. Bahkan si penumpang juga menunjukkan tiket keberangkatan bus dari Banyuwangi ke Surabaya.

“Itu kejadiannya tahun 1997, bus dari Banyuwangi. Dari Banyuwangi ke Terminal Purabaya cuma 5 menit langsung sampai,” kata Syafiil kepada detikcom di Surabaya, Jumat (15/10/2021).

Syafiil mengatakan penumpang tersebut juga bingung dan tidak percaya. Dia mengaku baru naik bus jam 9 malam. Namun, bus tersebut sudah tiba di tujuan.

Saat itu, Syafiil mengatakan warga di sekitar terminal ikut menanyakan penumpang yang kebingungan tersebut. Bahkan, petugas-petugas di Terminal Purabaya turut menanyakan perihal tersebut karena tidak percaya.

“Waktu itu ditanyai Garnisun sama orang-orang dinas di terminal. Dia kaget, kok cepet sudah sampai di Terminal Purabaya,” ungkap Syafiil.

Meski bingung dan tak menyangka, penumpang itu tetap keukeuh jika baru saja naik bus dari Banyuwangi ke Surabaya. Bahkan, penumpang tersebut bisa menunjukkan tiket bus yang dibawanya. Dan itu benar keberangkatan dari Banyuwangi menuju Surabaya.

“Kalau nggak salah penumpangnya orang Peneleh, Surabaya. Jadi dia terkaget-kaget waktu turun ke Surabaya kok cepat, karcisnya dikasih lihat,” tambahnya.

Kisah ini pun masih menjadi misteri di wilayah Terminal Bungurasih. Warga lainnya, Dewi mengaku pernah mendengar kisah bus hantu ini. Namun, dia tidak pernah melihat sendiri.

Rumornya, pada tahun 1965 sempat terjadi kecelakaan bus. Kala itu, kendaraan tersebut terisi penuh dan masuk ke jurang sehingga mengakibatkan semua orang di dalamnya meninggal dunia.

“Dulu cerita bus hantu ini sempat heboh, saya pernah mendengar tapi nggak pernah menyaksikan langsung,” pungkasnya.

Tags :

MEGA4D

MEGA4D

MEGA4D

MEGA4D

MEGA4D

MEGA4D

MEGA4D

MEGA4D

MEGA4D

MEGA4D

MEGA4D

MEGA4D

MEGA4D

MEGA4D

MEGA4D

MEGA4D

MEGA4D

MEGA4D

MEGA4D

MEGA4D

MEGA4D

MEGA4D

MEGA4D

MEGA4D

MEGA4D

MEGA4D

MEGA4D

SITUS TOTO

SITUS TOTO

SITUS TOTO

SITUS TOTO

SITUS TOTO

SITUS TOTO

SITUS TOTO

SITUS TOTO

SITUS TOTO

SITUS TOTO

SLOT200

SLOT88

EREK EREK

MEGA4D

MEGA4D

MEGA4D

SITUS TOTO
SITUS TOTO
SITUS TOTO
SITUS TOTO
SITUS TOTO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author Profile

John Doe

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam.

Search