Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Misteri Kemunculan Api Berpindah 16 Kali di Rumah Warga Sulsel

adminajaib Avatar
Misteri Kemunculan Api Berpindah 16 Kali di Rumah Warga Sulsel

Bone – Seorang warga bernama Saheria (65) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, bercerita tentang kemunculan api yang berpindah 16 kali di rumahnya. Asal api dan penyebab api itu berpindah masih jadi misteri.

Dilansir dari detikSulsel, Sabtu (10/9/2022), Saheria mengaku menyaksikan langsung kemunculan api tersebut pada Senin (5/9) hingga Selasa (6/9). Dalam dua hari, total 16 kali api muncul dan berpindah-pindah di sekitar rumah tersebut.

“Awal kebakaran terjadi mulai hari Senin siang. Kejadian pertama dimulai dari sebuah spanduk hingga berpindah ke papan rumah serta tiangnya, tapi ada tetangga yang melihatnya serta menyampaikan hingga api dapat dipadamkan,” kata Saheria.

Api muncul ketika dirinya sedang berada di pasar. Saheria kemudian mendapat kabar dari menantunya tentang rumahnya yang terbakar. Saheria buru-buru pulang dan melihat ada api kecil menyala yang kemudian dipadamkannya. Namun api muncul lagi di sisi lain rumahnya yang terbuat dari kayu. Dia melihat api muncul di dalam kamar.

Kejadian ini awalnya disimpulkan bersumber dari kabel air yang bermasalah. Namun, setelah diperiksa oleh pihak PLN, ternyata tidak ada masalah pada kabel tersebut.

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bone melakukan investigasi terkait fenomena api berpindah-pindah di rumah warga tersebut. Sementara itu, Damkar menyimpulkan api muncul diduga karena korsleting listrik.

“Kesimpulan sementara ada korsleting. Cuma korsleting ini harus diinvestigasi ulang secara menyeluruh,” kata Kabid Pencegahan Damkar Bone Akbar kepada detikSulsel, Jumat (9/9).

Selain itu, imam masjid setempat juga melakukan rukiah terhadap rumah tersebut setelah kemunculan api yang berpindah-pindah. “Tidak masuk akal memang kebakarannya. Api itu semacam kiriman jin. Kalau orang dulu bilang doti (guna-guna), kita dugaan seperti itu,” kata imam Kelurahan TA, Ustaz Muhammad Abduh Aras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author Profile

John Doe

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam.

Search