Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

5 Misteri Terbesar Alam Semesta yang Masih Belum Terpecahkan

adminajaib Avatar
5 Misteri Terbesar Alam Semesta yang Masih Belum Terpecahkan

Jakarta – Alam semesta diselimuti misteri. Tidak peduli seberapa banyak sains mengungkap tentang alam semesta, sepertinya selalu ada lebih banyak lagi yang bisa ditemukan. Ditambah, seiring kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, pemahaman kita tentang alam semesta akan berubah.

Bisa saja jawaban atas pertanyaan soal alam semesta yang saat ini banyak dipertanyakan bisa terungkap di masa depan. Namun, manusia tentunya akan diliputi rasa penasaran yang lebih mendalam sehingga memunculkan pertanyaan lainnya.

Apa saja misteri terbesar di alam semesta yang masih menimbulkan pertanyaan hingga saat ini? Mengutip World Atlas, berikut misteri terbesar alam semesta yang masih menarik rasa penasaran banyak orang.

1. Bagaimana Alam Semesta Diciptakan?
Teori tentang terciptanya alam semesta yang saat ini dipercayai banyak orang adalah Big Bang. Namun, tidak ada yang tahu bagaimana alam semesta ini muncul sebelum teori Big Bang berhasil dikemukakan.

Alasan mengapa pertanyaan ini masih belum adalah karena dua teori yang paling tepat menggambarkan alam semesta kita bertentangan satu sama lain. Kedua teori tersebut adalah relativitas umum dan mekanika kuantum.

Relativitas umum mengatakan bahwa alam semesta pada skala terbesarnya, seperti gravitasi dan massa, sedangkan mekanika kuantum menggambarkan aspek terkecil dari alam semesta kita, seperti atom dan partikel subatomik.

2. Sesuatu di Balik Lubang Hitam
Lubang hitam adalah benda yang tarikan gravitasinya sangat kuat sehingga cahaya pun tidak dapat lolos melewati titiknya. Setiap lubang hitam dikelilingi oleh wilayah yang dikenal sebagai horizon peristiwa, yang merupakan batas di mana kecepatan lepasnya lubang hitam melebihi kecepatan cahaya.

Dikarenakan cahaya tidak dapat keluar dari horizon peristiwa, maka tidak ada informasi yang dapat keluar dari lubang hitam. Artinya, sekeras apa pun kita berusaha, tidak ada cara untuk mengetahui apa yang terjadi di luar horizon peristiwa.

3. Kehidupan di Dunia Lain
Hingga saat ini, Bumi adalah satu-satunya dunia yang kita ketahui memiliki kehidupan. Namun, apakah di planet luar sana yang bahkan belum kita ketahui keberadaannya terdapat kehidupan juga?

Meski sudah banyak teknologi canggih dibuat untuk mencari tahu tentang alam semesta, namun tidak menjadikannya mudah mencari informasi soal kehidupan di luar Bumi. Pasalnya, alam semesta sangatlah luas dan tidak bisa dijangkau seluruhnya oleh manusia.

4. Awal Kehidupan
Awal kehidupan jika dilihat dari sains bisa dilihat dari catatan fosil dan genetika untuk mengintip jauh ke dalam sejarah bumi serta memberikan gambaran yang akurat tentang bagaimana kehidupan telah berevolusi selama 3,8 miliar tahun terakhir.

Namun, hingga saat ini pertanyaan terkait ‘bagaimana RNA dan DNA sebagai bagian terkecil makhluk hidup bisa ada?’ masih belum bisa dijawab. Sehingga, awal kehidupan memang masih menjadi misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini.

5. Berakhirnya Alam Semesta
Alam semesta saat ini berusia 13,8 miliar tahun, sehingga kita bisa menyebut bahwa kemungkinan Bumi ini akan terus ada selama triliunan demi triliunan tahun lagi. Namun kita juga tidak bisa menutup kemungkinan bahwa alam semesta bisa berakhir begitu saja.

Alam semesta bisa saja mengalami kepunahan makhluk hidup suatu hari nanti seperti keyakinan dari beberapa agama tentang datangnya kiamat. Meskipun ada banyak teori bagus tentang bagaimana alam semesta akan berakhir, informasi yang dimiliki para ilmuwan terlalu terbatas untuk diketahui secara pasti.

Itulah lima misteri alam semesta yang masih belum terungkap hingga saat ini. Apakah detikers punya pertanyaan lain soal alam semesta ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author Profile

John Doe

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam.

Search