Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Suara Misterius Terdengar di Kantor Desa Wonoboyo, Sumbernya dari Benda Kuno?

adminajaib Avatar
Suara Misterius Terdengar di Kantor Desa Wonoboyo, Sumbernya dari Benda Kuno?

Klaten – Setiap malam, suara-suara misterius kabarnya terdengar dari kantor kepala Desa Wonoboyo di Klaten. Suara itu terdengar sejak benda-benda kuno disimpan di sana.

Benda-benda kuno yang ditemukan di trase tol Jogja-Solo memang disimpan sementara di dalam kantor kepala desa Wonoboyo.

“Iya ada (bunyi tek-tek), tapi itu kata penjaga proyek tol yang berjaga di depan kantor desa. Percaya atau tidak monggo,” ungkap Sekretaris Desa Wonoboyo, Cahyoko ketika dikonfirmasi.

Dituturkan Cahyoko, setiap malam keamanan proyek tol Jogja-Solo beristirahat di teras kantor desa. Saat tengah malam mereka mendengar bunyi seperti benda bergerak di atas meja di dalam kantor.

“Bunyi tek-tek seperti di atas meja padahal kantor tidak ada orang. Ya tidak setiap hari karena mereka jaganya pindah-pindah lokasi,” lanjut Cahyoko.

Pekerjaan proyek tol, kata Cahyono, sudah beberapa hari ini dimulai lagi dengan alat berat. Berkaitan temuan benda kuno, pihak Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) berpesan kepada pelaksana.

“Kemarin BPK pesan, kalau menemukan benda atau batu bata untuk dihindari dulu lokasinya. Batu bata yang kemarin masih di lokasi, coba nanti saya cek lagi kena atau tidak,” jelas Cahyoko.

Kades Wonoboyo, Supardiyono membenarkan kabar tersebut. Suara itu didengar para penjaga alat berat proyek tol dan malam hari kosong.

“Malam hari padahal kosong, cuma dijaga pagi sampai sore tapi keamanan tol kan jaganya di sini. Kalau tak percaya silahkan coba tidur di sini,” kata Supardiyono.

Penjaga alat berat proyek tol Jogja-Solo, Hardani menceritakan bunyi di dalam kantor desa seperti benda bergerak di atas meja. Bunyinya tek-tek berulang kali.

“Bunyinya tek tek tek tek seperti sesuatu bergerak di atas meja. Padahal kalau dilihat dari jendela biasa saja, tidak ada orang, mungkin benda yang ditaruh di atas meja itu,” ungkap Hardani.

Pengamatan di lokasi, benda kuno temuan berupa talam, mangkok, patung logam, guci dan lainnya disimpan di kantor desa. Diletakkan di atas meja kayu beralas kaca.

Lokasi penyimpanan berada di bagian utara ruangan utama meja perangkat desa. Jaraknya dari teras kantor desa hanya sekitar tiga meter di dalam.

Sebelumnya diberitakan, warga Desa Wonoboyo, Kecamatan Jogonalan, Klaten, digegerkan dengan penemuan beberapa guci kuno, cawan, patung dan lainnya. Lokasi penemuan di dekat situs Wonoboyo yang sedang dibangun projek tol Jogja-Solo.

“Sementara sudah diamankan warga,” kata Kades Wonoboyo, Supardiyono, Selasa (25/4).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author Profile

John Doe

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam.

Search