Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

6 Tempat Paling Misterius di Dunia, Kastil Drakula hingga Garis di Gurun

adminajaib Avatar
6 Tempat Paling Misterius di Dunia, Kastil Drakula hingga Garis di Gurun

Jakarta – Ada banyak misteri yang belum terpecahkan oleh manusia. Termasuk tentang luar angkasa yang belum banyak diketahui dan kehidupan lautan dalam yang tak tersentuh.

Beberapa peneliti di dunia masih terus berusaha melakukan eksplorasi untuk mendapatkan tanda-tanda baru terhadap misteri yang ada. Namun, beberapa tempat di dunia tetap meninggalkan misteri yang ditinggalkan.

Merangkum dari Times of India dan detikTravel, berikut ini beberapa tempat paling misterius di dunia yang masih menimbulkan tanda tanya bagi ilmuwan.

6 Tempat Paling Misterius di Dunia
1. Segitiga Bermuda
Urutan teratas tempat paling misterius selalu menempatkan Segitiga Bermuda. Tempat ini adalah bagian dari Samudra Atlantik Utara tepatnya berada di lepas pantai Amerika Utara. Area ini dibatasi oleh titik-titik di Bermuda, Florida dan Puerto Rico.

Sejak lama, banyak kisah tak berujung tentang kapal, manusia, dan pesawat yang menghilang di Segitiga Bermuda. Namun pada tahun 2018, ilmuwan Inggris memecahkan sebagian misteri hilangnya kapal dan pesawat di tempat itu.

Menurut mereka, penyebab hilangnya kapal dan pesawat secara misterius diakibatkan oleh gelombang ‘jahat’ setinggi 30 meter.

Dr Simon Boxall, seorang ilmuwan laut dan bumi mengatakan, gelombang jahat bisa muncul karena adanya tiga badai besar yang datang bersama dari berbagai arah. Ia yakin lonjakan dalam air yang diakibatkan gabungan badai tersebut dapat menelan kapal, seperti Cyclops.

Meski begitu, beberapa kasus tetap masih menjadi misteri kenapa wilayah Segitiga Bermuda menjadi lautan yang sangat membahayakan.

2. Benteng Bhangarh
Survei arkeologi di India melarang masuk wisatawan jelang matahari terbenam, hingga setelah matahari terbenam. Penyebabnya, ada banyak misteri menakutkan yang dianggap akan muncul pada malam hari.

Bhangarh Fort yang sudah ada sejak abad ke-17 ini dulunya dibangun oleh Raja Sawai Madho Singh, tepatnya pada tahun 1613.

Menurut cerita, seorang penyihir berilmu hitam yang bernama Singhiya tinggal di benteng ini. Paling menakutkan adalah adanya cerita bahwa di sekitar benteng pernah ada pembantaian 10 ribu orang tanpa ada sebab yang jelas.

3. Hutan Bengkok
Ratusan pohon pinus di Hutan Polandia secara misterius tumbuh dengan bagian bawah yang bengkok semuanya. Keajaiban alam yang misterius di New Czarnowo ini membentang di atas lahan seluas 0,3 hektar.

Diketahui, deretan pohon pinus bengkok telah sejak tahun 1934. Menariknya, pohon pinus tak melengkung seluruhnya, namun hanya bagian bawah, sementara bagian atas setelah lengkungan lurus ke atas hingga mencapai ketinggian 15 meter.

Selain itu, setiap pohon di hutan juga memiliki bentuk lengkungan yang identik satu sama lain. Paling uniknya adalah semua lengkungan tiap pohon menghadap ke arah yang sama yakni ke utara.

4. Kastil Bran
Misteri kastil ini terkait dengan kisah dracula. Kastil ini terletak di tengah hutan Transylvania yang indah dan memiliki kesan menakutkan sejak kisah drakula muncul dari novel karangan Bram Stoker abad-18.

Diketahui, dracula atau vampir pengisap darah ini bisa berubah menjadi kelelawar dan tinggal di Kastil Bran yang gelap. Kastil ini masih menyimpan misteri terkait hubungannya dengan dracula dan sejarah apa yang ada di masa lalu.

5. Hotel Banff Springs
Mungkin ini menjadi salah satu hotel dengan cerita paling misterius di dunia. Dulunya, ada salah satu kisah yang muncul di mana sebuah keluarga dibunuh di hotel ini. Sejak itu, banyak kisah menakutkan lain muncul dan memberi kesan angker pada hotel.

Meski begitu, hotel horor ini termasuk dalam suatu taman nasional yang masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO. Fairmont Banff Springs Hotel masuk dalam National Historic Site of Canada dan dibuka mulai tahun 1888.

6. Garis Nazca
Ada lebih dari 10.000 baris garis yang berasal dari 2.000 tahun atau lebih. Nazca Lines diyakini dibuat oleh penduduk setempat pada ribuan tahun silam, sekitar tahun 100-600 Masehi.

Peneliti menyebut garis Nazca dibuat oleh penduduk setempat dengan cara mengerik tanah sedalam 30 cm. Selama ribuan tahun, garis itu tidak hilang karena kontur tanah yang membekas di suhu yang panas, jarang erosi dan curah hujan yang sangat sedikit.

Namun, dugaan peneliti ini masih jadi perdebatan. Hal ini membuat garis Nazca masih jadi misteri sejak pertama ditemukan tahun 1930-an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author Profile

John Doe

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam.

Search