Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

7 Misteri Dunia yang Tak Terpecahkan

adminajaib Avatar
7 Misteri Dunia yang Tak Terpecahkan

Misteri Dunia – Kisah tentang misteri dunia yang belum terpecahkan merupakan topik yang seru untuk diperbincangkan. Banyak orang yang penasaran mengenai misteri yang belum terselesaikan.

Meskipun sejumlah ahli telah mencoba memecahkan kode hingga membuat analisis, rahasia tersebut masih tersimpan dengan rapi. Tak heran apabila hal tersebut menarik untuk diketahui lebih lanjut. Kalau kamu juga penasaran, berikut daftar misteri dunia yang tak terpecahkan hingga kini.

Misteri Dunia yang Tak Terpecahkan

1. Atlantis 

Atlantis merupakan sebuah pulau setinggi 60 meter dengan diameter sekitar 800 meter. Terletak di jantung rute pelayaran Benua Eropa, Atlantis disinyalir berada di Samudra Atlantik. Menurut legenda, “anak pulau yang hilang” ini dibangun oleh Poseidon sang Dewa Laut sebagai bukti cinta. Konon, Atlantis dikelilingi tanah dan cincin air yang sangat indah.

Kemunculan Atlantis telah memicu perselisihan internasional di antara Perancis, Inggris, dan Sisilia yang bersaing memperebutkan kepemilikan pulau tersebut. Atlantis juga telah memikat para okultis, pemimpi, dan New Age selama beberapa generasi.

Ribuan bacaan, baik buku, majalah, maupun artikel situs web mengenai Atlantis selalu menjadi salah satu topik populer. Bahkan, tak sedikit orang yang menghabiskan banyak waktu dan hartanya demi memecahkan misteri dunia Atlantis.

2. Area 51 

Area 51 merupakan sebuah lokasi di Gurun Nevada yang digunakan untuk pangkalan Angkatan Udara Amerika Serikat. Terletak sekitar 135 kilometer di sebelah utara Las Vegas, Area 51 hanya dapat dikunjungi oleh orang tertentu. Warga sipil dilarang untuk melintas menggunakan pesawat terbang atau helikopter maupun mendekat. Konon, kawasan terlarang yang masih aktif beroperasi ini menjadi tempat teraman untuk menyimpan rahasia.

Dulunya, Area 51 dibangun ketika pering dingin antara Amerika Serikat dengan Uni Soviet mencuat. Fungsinya sebagai laboratorium pengujian dan pengembangan pesawat. Lantaran tertutup untuk umum, banyak orang mengira bahwa Area 51 merupakan tempat tinggal alien dan UFO. Namun, menurut kabar yang beredar, Area 51 adalah kawasan untuk merancang spionase tercanggih di dunia.

3. Insiden Dyatlov Pass 

Insiden Dyatlov Pass di lereng Pegunungan Ural, Rusia pada tahun 1959 tercatat sebagai salah satu misteri dunia yang sulit terpecahkan. Bahkan, insiden tersebut memunculkan banyak teori konspirasi—mulai dari adanya serangan suku Mansi, penampakan UFO, serangan manusia salju, pihak militer yang menutupi kasus, hingga dampak radiasi uji coba senjata rahasia. Hal ini terjadi lantaran sembilan jasad korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan.

Sempat menjadi topik perdebatan oleh pegiat teori konspirasi di seluruh dunia, penelitian dari jurnal Communications Earth and Environment menjelaskan alasan yang lebih masuk akal. Konon, insiden tersebut terjadi akibat longsoran di waktu yang tak biasa sehingga menyebabkan para pendaki tewas. Ada juga ahli yang berpendapat bahwa enam korban tewas akibat hipotermia, sedangkan sisanya karena luka parah.

4. Kapal Hantu Mary Celeste 

Misteri dunia Kapal Hantu Mary Celeste yang hilang tanpa jejak sangat menarik untuk dipecahkan. Mary Celeste merupakan kapal kargo yang dapat menampung penumpang. Kapal ini ditemukan dalam kondisi terabaikan dan kosong tanpa awak di Samudra Atlantik. Hal ini cukup membingungkan lantaran cuaca cerah dan kru kapal tersebut dikenal berpengalaman. Tak hanya itu saja, muatan dan barang berharga di dalam kapal tampak tak tersentuh dan masih berada di tempatnya.

Hal tersebut menimbulkan banyak spekulasi, mulai dari kru tewas akibat semburan air, terjadi gempa bumi bawah laut, fenomena Segitiga Bermuda, hingga serangan UFO dan monster laut. Sebelum seluruh awak kapal hilang di tahun 1872, Mary Celeste sedang menuju Selat Gibraltar dengan persediaan makanan selama enam bulan. Sejak saat itu, Mary Celeste menjelma sebagai kapal hantu yang berlayar mengarungi samudra tanpa henti untuk sekadar berlabuh di pelabuhan.

5. D.B. Cooper 

DB Cooper adalah tersangka atas kasus pembajakan pesawat paling terkenal dalam sejarah Amerika. Setelah ribuan orang dimintai keterangan, kasus yang terjadi pada November 1971 ini masih menemukan jalan buntu dan belum terpecahkan. Tak hanya membuat publik penasaran, FBI pun angkat tangan dan menghentikan penyelidikan di tahun 2016.

Dari data yang masuk saat identifikasi penumpang maskapai Northwest Orient Airlines, DB Cooper merupakan pria berumur pertengahan 40-an dengan nama Dan Cooper. DB Cooper melakukan aksinya dengan cara sama, yakni membajak pesawat kemudian mengumpulkan uang tebusan dan kabur menggunakan parasut.

6. Koloni Roanoke 

Misteri dunia yang tak terpecahkan selanjutnya adalah Koloni Roanoke. Konon, koloni Inggris ini menempati Pulau Roanoke di North Carolina, Amerika Serikat di sekitar tahun 1587. Dari bukti yang dikumpulkan 11 tahun, para ilmuwan memperoleh teori bahwa kemungkinan penduduk Koloni Roanoke hilang di tahun 1590.

Hal tersebut diketahui setelah penduduk yang mengikuti misi kembali dan mendapati pulaunya tak lagi berpenghuni. Mereka hanya menemukan ukiran bertuliskan “CROATOAN” di sebuah batang pohon. Sejak saat itu, Koloni Roanoke menjadi misteri yang menghantui Amerika.

7. The Big Grey Man 

Misteri dunia yang juga disebut dengan Am Fear Liath Mor ini telah menghantui Ben MacDhui, puncak tertinggi Cairngorms, Skotlandia. Profesor Norman Collie adalah orang pertama yang melihat The Big Grey Man. Dari pengakuannya, makhluk tersebut memiliki tinggi sekitar 20 kaki atau setara 6 meter dengan tangan dan kaki panjang. Tak hanya Profesor Collie, para pendaki lain juga sering dihantui suara aneh dan penampakan makhluk raksasa.

Penduduk di daerah sekitar menyebut bahwa The Grey Man adalah hantu penunggu puncak Ben MacDhui dan alien. Pendapat lain menyebut hal tersebut hanyalah fenomena alam, Brocken Spectre, yakni ilusi optik yang membuat bayangan pada kabut. Meskipun demikian, hingga hari ini belum ada jawaban pasti apa dan bagaimana The Grey Man sesungguhnya.

Itulah sejumlah misteri dunia yang belum terpecahkan dan masih menjadi bahasan seru di seluruh penjuru dunia. Kalau kamu tertarik dengan cerita yang berbau misteri, kontroversi, dan lainnya, dengarkan podcast Detective Aldo di Noice.

Kamu hanya perlu menginstall Noice melalui AppStorePlayStore, atau mendengarkan konten audio Indonesia via web player.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author Profile

John Doe

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam.

Search

Bet4D

bet4d

bet4d

bet4d

bet4d

bet4d

bet4d

bet4d

bet4d

bet4d

bet4d

bet4d

bet4d

bet4d