Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Adu Nyali! 5 Tempat Angker di Jombang dan Misteri di Baliknya

adminajaib Avatar
Adu Nyali! 5 Tempat Angker di Jombang dan Misteri di Baliknya

Jakarta – Konon, beberapa tempat angker di Jombang ini bikin bulu kuduk berdiri dengan sejarahnya. Ada yang berani datang ke sini?

1. Gunung Tunggrono
Gunung Turonggono berlokasi di antara Kecamatan Jombang dan Kecamatan Perak. Berdasarkan cerita yang beredar, pernah ada kejadian anak-anak tenggelam setelah memakan ikan hasil tangkapan di sana.

Selain itu, pohon asam tua yang ada di sekitar kawasan Gunung Tunggrono dianggap ditinggali oleh makhluk gaib.

2. Bendungan Seloemboeng
Bendungan Seloemboeng atau dikenal juga Dam terletak di Desa Penggaron, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang. Bendungan ini merupakan salah satu peninggalan era penjajahan Belanda sekitar tahun 1911.

Tempat yang berusia lebih dari 1 abad ini dikenal dihuni oleh banyak makhluk halus. Terlebih, adanya sebuah patung kepala raksasa yang menempel pada bendungan tersebut kian menambah kesan angker di sana.

3. Makam Medeleg
Makam Medeleg lokasinya berada di Kecamatan Tembelang. Salah satu cerita mistis terkenalnya yaitu sosok penyeberang berambut panjang.

Tempat ini merupakan makan dari Ki Ageng Medeleg yang hidup pada masa Kerajaan Medang Kamulan. Sejak beliau wafat, warga setempat meyakini makan tersebut merupakan makam yang sakral.

Sehingga, tak heran jika kerap dijadikan tempat pesugihan ataupun orang yang ingin mencari ilmu sakti.

Untuk memasuki wilayah ini (termasuk candi dan kerajaan), pengunjung perlu membersihkan diri menggunakan air sumur di pintu utama, mengucap salam, melepas alas kaki, hingga menjaga sopan santun.

4. Dusun Ngengkreng
Dusun Ngengkreng beralamat di Desa Sumbersari, Kecamatan Megaluh, tak berpenghuni alias dusun mati. Dulunya, dusun ini sempat ditinggai oleh 11 kepala keluarga.

Namun, karena banyak warganya yang merantau lambat laun dusun ini ditinggalkan. Karena semakin sepi, beberapa warga memilih pindah ke dusun sebelah.

Sehingga, banyak yang menyebut dusun tersebut menjadi angker. Terlebih, Dusun Ngengkreng telah dihapus secara administratif.

Memasuki Dusun Ngengkreng, kita akan banyak menemukan sumur tua, pepohonan, dan kuburan. Konon, di sana banyak terdengar suara auman harimau dan terlihat pengendara yang melintas di wilayah ini.

5. Eks Asrama Batalyon 503 Korem Mojokerto
Eks Asrama Batalyon 503 Korem Mojokerto atau eks Batalyon Denanyar berada di Desa Denanyar, Kecamatan Jombang.

Bangunan ini telah berdiri sejak 1948 atas perintah Jenderal Soedirman. Seiring berjalannya waktu, bangunan tersebut pun sempat menjadi Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T).

Pada 17 Agustus 1948 pernah terjadi peristiwa berdarah di tempat ini. Di mana Kopral Andi melakukan penembakan terhadap sejumlah anggota TNI. Sebelum ia mengakhiri hidupnya sendiri, ia melakukan penembakan terhadap sejumlah anggota TNI.

Setelah kejadian itu, bangunan ini dikenal menjadi tempat yang sangat mistis. Konon, lokasi yang paling membuat bulu kuduk berdiri yaitu di gudang penyimpanan amunisi.

Aura mistis di tempat tersebut sangat kental. Masyarakat percaya, tempat itu dijadikan tempat ritual karena penyimpanan pusaka zaman Kerajaan Majapahit.

adminajaib Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author Profile

John Doe

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam.

Search