Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Belum Tuntas Kasus Mayat Tertutup Goni, Kini Muncul Pria Tewas Terikat Rantai

adminajaib Avatar
Belum Tuntas Kasus Mayat Tertutup Goni, Kini Muncul Pria Tewas Terikat Rantai

Medan – Masih ingat dengan misteri mayat pria yang ditemukan dalam kondisi tangan terikat dan kepala ditutup goni di Deli Serdang? Belum tuntas kasus tersebut, kini muncul lagi kasus mayat ditemukan dengan kondisi kaki terikat rantai di Karo, Sumatera Utara.

Kasus pertama, yakni mayat pria dengan kepala ditutup goni berawal saat ada warga menemukan mayat di bawah jembatan salah satu sungai di Gunung Meriah, Deli Serdang, pada 16 Juni 2020 siang. Pria itu diduga korban pembunuhan.

“Iya (diduga dibunuh). (Ditemukan) sekitar pukul 12.30 WIB, mayat Mr X (belum diketahui identitasnya). Kepala ditutup karung goni plastik dengan diikat tali putih, kedua tangan terikat ke belakang, dan kaki sebelah kanan juga terikat,” ujar Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol M Firdaus, Selasa

Firdaus menyebut warga yang melihat mayat kemudian melapor ke kepala desa dan kepolisian. Polisi selanjutnya datang dan melakukan olah TKP serta mengevakuasi mayat.

“Kepala desa kemudian menelepon Kapolsek Bener Meriah, yang langsung turun ke lokasi dan mengamankan barang bukti yang ada,” tuturnya.

Beberapa hari kemudian, polisi mengungkap ada sejumlah luka yang ditemukan di sekujur tubuh korban. Menurut Firdaus, ada sejumlah luka memar di punggung dan patah tulang di dada pada mayat yang diperkirakan sudah tewas 3 hari sebelum ditemukan di sungai.

“Ada luka memar di punggung, patah tulang dada, luka di belakang kepala dan luka memar pada tangan kanan,” terang Kompol Firdaus saat dimintai konfirmasi, Minggu

Penyelidikan terus berlanjut. Polisi mengaku kesulitan mengungkap identitas mayat karena tak terdaftar pada data di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Polisi menduga hal tersebut terjadi karena pria itu belum melakukan perekaman data e-KTP.

“Penyidik masih kesulitan untuk ungkap identitas korban. Penyidik sudah ke Dukcapil untuk sidik jari korban, tapi data identitasnya tidak keluar,” kata Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol M Firdaus, saat ditanya soal perkembangan penyelidikan penemuan mayat tersebut, Selasa

Belum lagi tuntas misteri tersebut, kini penemuan mayat tanpa identitas dengan kondisi terikat kembali ditemukan. Kali ini, mayat ditemukan di salah satu sungai di Karo.
“Ditemukan mayat berjenis kelamin pria dengan tinggi 170 cm, gemuk. Dan kemudian terdapat tato pada lengan sebelah kiri bertuliskan ‘Sepanjang Masa’ dan tato pada dada sebelah kiri tertulis ‘Doa Ibu’. Pria itu ditemukan di aliran Sungai Gerguh, Desa Singa,” kata Kapolsek Tiga Panah AKP Ramli Simanjorang saat dimintai konfirmasi, Rabu (15/7).

Ramli menyebut polisi awalnya mendapat laporan dari warga soal penemuan mayat pada Senin (13/7). Polisi kemudian datang ke lokasi dan melakukan evakuasi mayat tersebut ke RSU Kabanjahe. Saat ditemukan, kaki mayat diikat rantai dan digembok.

“Hasil pemeriksaan luar tubuh korban, didapat tanda-tanda lebam mayat dan kaku mayat. Didapat kedua kaki terikat dengan rantai besi yang tergembok, pada leher didapat tali rapia yang terikat kuat, pada badan didapat kain sarung,” ucap Ramli.

Dia menyebut mayat itu diduga korban pembunuhan. Polisi mengatakan telah mengetahui keluarga korban dan sedang melakukan penyelidikan soal pelaku dugaan pembunuhan.

“Diduga kematian korban adalah akibat dibunuh, perlu dilakukan autopsi terhadap mayat korban. Hari ini diautopsi ke Medan,” ujar Ramli.

Baca artikel detiknews, “Belum Tuntas Kasus Mayat Tertutup Goni, Kini Muncul Pria Tewas Terikat Rantai” selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-5095358/belum-tuntas-kasus-mayat-tertutup-goni-kini-muncul-pria-tewas-terikat-rantai.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

adminajaib Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author Profile

John Doe

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam.

Search