Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

6 Tempat Legendaris dan Misterius yang Tak Pernah Ditemukan

adminajaib Avatar
6 Tempat Legendaris dan Misterius yang Tak Pernah Ditemukan

Jakarta – Ada beberapa lokasi atau tempat legendaris yang terkenal di dunia, dan diceritakan turun temurun. Tak sedikit pula yang mencarinya walau kemungkinan, lokasi itu memang tak pernah eksis. Berikut contohnya dikutip detikINET dari The Clever, Kamis (13/10/2022):

1. Taman gantung di Babilonia

Taman gantung di Babilonia adalah salah satu keajaiban dunia kuno. Babilonia tidak diragukan benar-benar ada, sebuah kota makmur dan tenar di area yang sekarang adalah Irak.

Ada beberapa penulis yang mendeskripsikan taman menakjubkan dan besar di kota itu yang seperti tergantung. Akan tetapi sampai saat ini, tidak ada buktinya sama sekali. Mungkin taman itu dihancurkan atau bisa saja hanyalah imajinasi dari sastrawan di masa itu.

2. El Dorado

El Dorado adalah kota legendaris yang dikatakan kaya akan emas, pertama kali dilaporkan di Eropa pada abad ke-16 dan 17. Di mana letaknya jadi perdebatan, tapi banyak yang mengatakan berada di area Amerika Selatan.

Banyak petualang dan para pemburu harta karun mencari kota yang hilang ini. Namun El Dorado sepertinya hanya cerita, yaitu kombinasi dari beberapa mitos, bukan kota yang benar-benar ada.

3. Shangri-La

Seperti halnya El Dorado, Shangri-La adalah kota kuno yang konon tersembunyi jauh di pedalaman gunung Himalaya. Tempatnya dikatakan sangat indah, seperti surga yang berada di dunia. Penduduknya berumur panjang, hampir abadi.

Akan tetapi tempat legendaris ini memang hanya fiksi, awalnya tertera dalam novel fiksi Lost Horizon yang ditulis pengarang asal Inggris, James Hilton. Memang dalam naskah Tibet kuno, ada beberapa legenda tentang tempat semacam itu.

4. Atlantis

Pernah baca buku berjudul Timaeus? Kalau belum, bagaimana dengan Critias? Baik Timaeus dan Critias ditulis oleh filsuf era Yunani kuno bernama Plato dengan kisah terkenal soal keberadaan soal negeri Atlantis.

Para pendiri Atlantis disebut separuh dewa dan separuh manusia. Mereka menciptakan peradaban utopia dan menjadi sangat kuat di laut. Plato mengatakan Atlantis ada sekitar 9.000 tahun sebelum masa hidupnya. Ceritanya terus menurun lewat puisi, dan karya tulis lain. Walau banyak yang mencari, Atlantis masih tidak terbukti eksistensinya.

5. Camelot

Camelot adalah kastil legendaris yang diciptakan oleh Raja Arthur dalam legenda Inggris yang sangat terkenal. Berada di pinggir sungai dan tebing, kastil itu sangat besar dan anggun, cocok untuk menggambarkan keagungan Raja Arthur.

Camelot disebutkan berada di kawasan Inggris dan terinspirasi bangunan nyata, namun di mana persisnya, tidak ada yang tahu. Mungkin saja karena Camelot benar-benar kastil imajinatif belaka.

6. Lyonesse

Atlantis bukan satu-satunya kisah tentang wilayah yang tenggelam. Ada kisah lain yaitu kerajaan bernama Lyonesse yang terletak di selatan Inggris, di kawasan Cornwall. Konon, kerajaan ini mendadak tenggelam ditelan samudera pada suatu malam karena murka yang Maha Kuasa.

Pada saat masih ada, Lyonesse merupakan kota yang subur, dengan ratusan gereja. Ada katedral berbentuk kastil di atas bebatuan tinggi. Walaupun dianggap hanya legenda, ada penduduk Cornwall yang menyebut diri mereka sebagai keturunan dari penduduk kerajaan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author Profile

John Doe

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam.

Search