Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Foto Berwarna Tertua di Dunia Ini Tangkap Potret Gadis Misterius

adminajaib Avatar
Foto Berwarna Tertua di Dunia Ini Tangkap Potret Gadis Misterius

Jakarta Sepertinya tak ada yang salah dengan foto yang satu ini. Seorang gadis tampak bersimpuh di atas tanah berselimut kerikil. Pakaiannya yang berwarna merah, tampak kontras dengan suasana foto yang suram. Namun tahukah Anda, foto tersebut dianggap sebagai foto berwarna tertua di dunia yang masih ada hingga kini.

Menurut kabar yang beredar, yang menjadi objek foto merupakan anak Mervyn sendiri, Christina. Foto tersebut diambil pada tahun 1913 di Dorset, Inggris oleh seorang fotografer asal Inggris, Mervyn O’Gorman.

Mervyn memotret anaknya dengan proses autochrome, yakni sebuah proses untuk memproduksi foto warna pada masa tersebut. Teknik yang populer digunakan sebelum ditemukan film warna pada tahun 1930-an.

Teknik autochrome sendiri ditemukan pertama kali oleh Louis Lumiere dan Auguste asal Prancis. Meski bukan teknik yang paling pertama memproduksi foto warna, teknik autochrome dianggap terobosan karena hasil foto yang dihasilkan sangat tajam untuk ukuran masa tersebut.

Kini foto karya Mervyn ditampilkan di pameran Science Museum di Inggris. Foto tersebut dipajang bersama 200 foto lainnya yang menjadi koleksi museum.

Mervyn kini telah tiada. Pria yang sebenarnya merupakan teknisi listrik itu wafat pada tahun 1958. Sedang nasib Christina yang menjadi objek fotonya, tak diketahui. Hingga kini. (sul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author Profile

John Doe

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam.

Search

Bet4D

bet4d

bet4d

bet4d

bet4d

bet4d

bet4d

bet4d

bet4d

bet4d

bet4d

bet4d

bet4d

bet4d