Scatter Pink

Scatter Hitam

rokokbet

BET4D

scatter hitam

SCATTER PINK

Ini 6 Kampus Paling ‘Angker’ di Dunia, Ada Bekas Perang-Pengeboman

adminajaib Avatar
Ini 6 Kampus Paling 'Angker' di Dunia, Ada Bekas Perang-Pengeboman

Jakarta – Banyak kampus di dunia memiliki sejarah panjang pada masa lalu yang cukup mengerikan. Mulai dari bekas tempat perang, lokasi pengeboman, hingga adanya kisah tragis orang meninggal.

Situs Times Higher Education dan topuniversities.com, melaporkan adanya beberapa anggapan ‘angker’ di kemudian hari terhadap kampus tertentu, karena banyak peristiwa yang sulit dijelaskan. Kampus-kampus tersebut tersebar di berbagai negara seperti Jepang, Amerika Serikat, hingga Kanada.

Berikut ini beberapa kampus yang dianggap ‘angker’ karena masa lalu yang mengerikan hingga yang dipercaya berhantu.

Daftar 6 Kampus Paling ‘Angker’ di Dunia

1. Universitas Gettysburg, Amerika Serikat (AS)
Ternyata, ada banyak kampus yang terletak di kawasan pertempuran bersejarah sering dikaitkan dengan cerita hantu. Salah satunya adalah Gettysburg College, yang berlokasi di Pertempuran Gettysburg yang terkenal selama Perang Saudara Amerika.

Berdasarkan laporan, kerap terlihat penjaga bersenjata yang berjalan di sekitar kampus, serta ada penampakan “anak biru”, yakni seorang anak laki-laki dengan wajah yang benar-benar biru. Dipercaya juga, bahwa ruang bawah tanah dihantui oleh para dokter Perang Saudara dengan pakaian berlumuran darah.

2. Universitas Heidelberg, Jerman
Kampus ini memiliki sejarah kelam selama era Nazi. Pada masa itu, diketahui banyak profesor dari Universitas Heidelberg dikirim ke kamp konsentrasi Nazi yang mengerikan dan banyak perempuan dibawa ke pusat kesehatan universitas untuk disterilkan, sebagai bagian dari gerakan eugenika Nazi.

Pada kemudian hari, ada klaim bahwa di dalam ruang kelas lama mereka, papan tulis tersebut terhapus dengan sendirinya dan sering kali ditutupi dengan kata-kata misterius. Selain itu, para mahasiswa mengklaim bahwa mereka masih dapat mendengar perempuan menangis dan menjerit.

3. Universitas Nagasaki, Jepang
Seperti yang diketahui bahwa Nagasaki merupakan wilayah yang menjadi lokasi pengeboman oleh AS. Fakultas kedokteran Universitas Nagasaki hanya berjarak beberapa ratus meter dari bom dan menewaskan hingga 800 anggota staf dan mahasiswa.

Menurut klaim orang sekitar kampus, Universitas Nagasaki kemudian dihuni oleh arwah orang-orang yang terkena dampak bom atom yang diledakkan pada 9 Agustus 1945. Sering terjadi penampakan sosok hantu, suara orang menangis dan menjerit, serta bau daging terbakar di udara.

4. Universitas Ateneo de Manila, Filipina
Universitas Ateneo de Manila di Filipina adalah salah satu perguruan tinggi tertua di negara ini. Dulunya dikelola oleh para pendeta Jesuit, universitas ini diubah menjadi kamp militer pada masa pendudukan Jepang selama Perang Dunia Kedua.

Pada kemudian hari, ada banyak laporan fenomena tidak wajar termasuk penampakan makhluk mitos di malam hari yang sedang beristirahat di dekat pohon mangga di oval sekolah menengah dan penampakan misterius tentara Jepang yang sedang merokok di Asrama Cervini.

5. Universitas Toronto, Kanada
Universitas Toronto dikenal karena prestasi akademiknya yang luar biasa, tetapi juga dikenal sebagai salah satu universitas paling berhantu. Reputasi ini berasal dari artikel di publikasi mahasiswanya, Majalah Universitas Toronto (UofT).

Christie Mansion, yang terletak gedung perkuliahan di kampus, dikabarkan pernah menjadi lokasi percintaan terlarang dan kematian tragis sekitar tahun 1870. Rumah besar itu dimiliki oleh Robert Christie, seorang pengusaha kaya yang diduga menyembunyikan majikannya di ruang tersembunyi di belakangnya.

Tidak ada yang tahu apa yang terjadi pada Diabolos atau kekasihnya, tetapi hantu Reznikoff konon masih menghantui kampus hingga saat ini.

6. Universitas Alabama
Kampus ini dulunya menjadi akademi militer pada 1860 untuk melatih tentara Konfederasi selama Perang Saudara Amerika. Beberapa bangunan yang berasal dari periode tersebut masih bertahan, dan menurut beberapa orang, menampung banyak aktivitas paranormal.

Dugaan hantu di Universitas Alabama termasuk seorang tentara konfederasi tinggi yang bersembunyi di Gedung Bundar, atau ‘Kuil Jason’, yang digunakan sebagai pos jaga kadet selama perang.

adminajaib Avatar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Author Profile

John Doe

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam.

Search